Laznas BMH Gelar Upgrading Dai-Daiyah Se-Sulawesi Tenggara

Filantropi  
Laznas BMH menggelar upgrading dai-daiyah se Sulawesi Tenggara di Kendari, Rabu-Kamis, 9-10 November 2022.  (Foto-foto: Dok BMH)
Laznas BMH menggelar upgrading dai-daiyah se Sulawesi Tenggara di Kendari, Rabu-Kamis, 9-10 November 2022. (Foto-foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id-- Sebagai wujud komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa melalui jalur dakwah, Laznas BMH menggelar upgrading dai-daiyah se Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Kendari, Rabu-Kamis, 9-10 November 2022.

"Alhamdulillah tidak kurang dari 40 dai-daiyah hadir mengikuti gelaran upgrading kali ini. Mereka mendapatkan materi peningkatan kompetensi pengajar Alquran, manajemen halaqah taklim dan manajemen pengelolaan dakwah," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah.

Hadir sebagai narasumber dalam upgrading tersebut yaitu, Ustadz M Nur Fuad, Ustadz Hafidz, dan Ustadz Iwan Abdullah selaku ketua umum Korps Muballigh Hidayatullah (KMH).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Harapannya usai mengikuti upgrading ini para dai-daiyah memiliki skill lebih tajam dalam dakwah, terampil dalam mengajarkan Alquran dan semakin lihai dalam mengelola dakwah,” kata Ustadz Nur Fuad.

Tidak kurang dari 40 dai-daiyah mengikuti gelaran upgrading dai-daiyah se-Sylawesi Tenggara, 9-10 Nobvember 2022.
Tidak kurang dari 40 dai-daiyah mengikuti gelaran upgrading dai-daiyah se-Sylawesi Tenggara, 9-10 Nobvember 2022.

Salah seorang peserta dari Kabupaten Konawe, Ustadz Mursalin mengaku senang dengan adanya gelaran ini.

"Upgrading ini sangat saya nantikan. Karena inilah momen dan forum terbaik bagi saya untuk benar-benar fokus membekali diri dengan ragam keterampilan dalam mengelola dakwah. Insya Allah hasil dakwah akan semakin baik ke depan," ungkapnya.

"Semoga BMH lebih sering membuat acara seperti ini, karena ini benar-benar kami butuhkan sebagai dai di pelosok," imbuh Ustadz Saharadin yang bertugas di Kolaka Utara.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image