Siswa SD Bina Insani Juara 1 Lomba Ngadongeng Se-Kota Bogor

Pendidikan dan Literasi  
Sandrica Elana Mazea, wakil dari SD Bina Insani, utusan Kecamatan Tanah Sareal berhasil meraih juara 1 dalam mata lomba Ngadongeng dalam rangka Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kota Bogor. (Foto: Dok SBBI)
Sandrica Elana Mazea, wakil dari SD Bina Insani, utusan Kecamatan Tanah Sareal berhasil meraih juara 1 dalam mata lomba Ngadongeng dalam rangka Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kota Bogor. (Foto: Dok SBBI)

Destinasi.republika.co.id-- Rabu, 9 November 2022 merupakan hari bersejarah buat SD Bina Insani Bogor. Pasalnya di hari tersebut salah seorang siswanya tengah mengikuti lomba tingkat Kota Bogor. Lomba tersebut adalah Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SD Bina Insani, Dra Eka Rafikah menyampaikan beberapa hal. Di antaranya, menempa motivasi bahwa menjadi siswa berprestasi adalah kemampuan yang tidak dimiliki oleh setiap siswa.

“Tekad kuat dan dukungan keluarga, teman ataupun lingkungan sekitar adalah faktornya. Namun, dukungan dari diri sendiri adalah faktor utama dalam berprestasi,” kata Eka Rafikah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia menambahkan, tentu saja setiap orang ingin berprestasi. “Dengan berprestasi, kita bisa membuktikan pada diri sendiri atau orang-orang di sekitar bahwa kita telah melakukan hal terbaik dengan segala kerja keras dan pengorbanan,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, untuk mencapai sebuah prestasi tentu saja tidak mudah dan penuh tantangan. “Kita harus mengorbankan waktu senggang, uang, dan mencurahkan segala fokus untuk mencapai prestasi tersebut. Dukungan dari diri sendiri akan mampu menggerakkan hati dan tubuh untuk bersemangat berlatih meningkatkan kemampuan agar prestasi bisa tercapai,” kata Eka Rafikah.

Dalam ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kota Bogor, alhamdulillah Sandrica Elana Mazea, wakil dari SD Bina Insani, utusan Kecamatan Tanah Sareal berhasil mengukir prestasi sebagai juara 1 dalam mata lomba Ngadongeng. Ia berhak untuk maju ke tingkat selanjutnya, yaitu tingkat Provinsi Jawa Barat yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2022 di Pangandaran.

“Terima kasih dan selamat kami sampaikan untuk guru pembimbing yang telah berupaya dan berusaha membimbing Sandrica dalam mengikuti FTBI dari tingkat kecamatan hingga tingkat Kota Bogor dan insya Allah mempersiapkan diri kembali untuk berjuang di tingkat provinsi,” ujar Eka Rafikah.

“Semoga Allah SWT melancarkan segalanya dan memperoleh yang terbaik. Aamiin ya rabbal’alamiin,” ujarnya menambahkan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image