Peserta Lomba Menulis Skenario Film Pendek LSBPI Lampau Target

Khazanah  
Ketua Panitia Lomba Menulis Skenario Film Pendek LSBPI, Agus Idwar. (Foto: Istimewa)
Ketua Panitia Lomba Menulis Skenario Film Pendek LSBPI, Agus Idwar. (Foto: Istimewa)

Destinasi.republika.co.id—Lembaga Seni Budaya dan Peradaban Islam-Majelis Ulama Indonesia (LSBPI-MUI) menggelar Lomba Menulis Skenario Film Pendek tingkat nasional. Pendaftaran Lomba Menulis Skenario Film Pendek LSBPI tingkat nasional yang dibuka sejak awal Oktober 2022, telah berakhir pada tanggal 10 November lalu.

Total jumlah peserta yang ikut mendaftar sebanyak 248 perserta, yang terbagi dalam dua kategori, yaitu Mahasiswa dan Umum sejumlah 182 peserta, dan kategori Pelajar sejumlah 67 peserta. “Jumlah ini melampaui target panitia, yaitu 200 peserta,” kata Ketua Panitia Lomba Menulis Skenario Film Pendek LSBPI, Agus Idwar, Senin (14/11/2022).

Ia menambahkan, panitia telah memulai proses penjurian awal yang akan menghasilkan finalis sejumlah 20 peserta kategori Mahasiswa dan Umum serta 15 peserta kategori Pelajar. “Rencananya, panitia akan melakukan pengumuman pemenang lomba di awal Desember 2022, setelah melalui tahap penjurian final,” ujar Guswar, panggilan akrabnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia menjelaskan, Panitia Lomba Menulis Skenario Film Pendek LSBPI telah menggelar rapat pertama pada Senin (14/11/2022). Rapat tersebut dihadiri pengurus LSBPI-MUI yang juga panitia, Ketua LSBPI MUI Habiburrahman El-Shirazy, dan tim juri awal.

“Panitia Lomba bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan para penulis skenario untuk setiap kategori. Mudah-mudahan kegiatan ini, dapat menjadi ajang untuk mengorbitkan para penulis handal skenario Islam di tanah air,” kata Afus Idwar.

Semaraknya jumlah peserta yang mengikuti Lomba Menulis Skenario Film Pendek LSBPI disyukuri Ketua LSBPI MUI Habiburrahman El-Shirazy. "Alhamdulillah Sayembara Penulisan Skenario Film Pendek Islami yang diadakan LSBPI MUI mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Saat ini panitia sudah menyerahkan ratusan naskah kepada dewan juri. Saya berharap sayembara ini menjadi bagian yang menghidupkan jiwa kreatif dan inovatif umat, terutama kalangan anak muda dan remajanya," ujar Kang Abik, panggilan akrab Habiburrahman El-Shirazy.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image