Perjalanan "Panjang" Laznas BMH-Tim SAR Hidayatullah Menembus Cianjur

Filantropi  
Laznas BMH mengirimkan tim relawan SAR Hidayatullah dari Depok dan Bandung untuk membantu korban bencana gempa di Cianjur, Senin (21/11/2022).  (Foto-foto: Dok BMH)
Laznas BMH mengirimkan tim relawan SAR Hidayatullah dari Depok dan Bandung untuk membantu korban bencana gempa di Cianjur, Senin (21/11/2022). (Foto-foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id- Musibah gempa bumi melanda Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) siang. Banyak pihak yang bergerak cepat mengirimkan relawan dan bantuan untuk para penyintas gempa tersebut. Salahg satunya adalah Laznas BMH.

Namun, perjalanan menuju ke lokasi bencana tidak mudah. Tim Laznas BMH-SAR Hidayatullah dan IMS telah meninggalkan Depok pada Senin (21/11/2022) pukul 17.30. Namun hingga menjelang pergantian hari alias pukul 23.29 WIB, tim baru bisa tembus Kota Cianjur

"Beberapa titik dalam perjalanan terkena longsor yang memerlukan waktu cukup lama penanganan, meski telah dikerahkan alat berat untuk memfungsikan kembali jalan secara normal. Satu titik longsor bahkan menutup jalan sampai 300 meter," terang Korlap SAR Hidayatullah Pusat, Tafdhil.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Artinya hingga sekarang tim masih berada di titik jalan utama menuju lokasi, belum benar-benar tiba ke lokasi terdampak gempa itu sendiri.

Perjalanan menuju lokasi bencana gempa di Cianjur harus menemui sejumlah hambatan.
Perjalanan menuju lokasi bencana gempa di Cianjur harus menemui sejumlah hambatan.

Hingga berita ini diturunkan, Tim Laznas BMH-SAR Hidayatullah masih berada di Masjid Al-Umm untuk istirahat persiapan shalat Shubuh untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan.

"Kami di Masjid Al-Umm di Kampung gunung Lanjung, Desa Cijedil, Cianjur, tidak terlalu jauh dari Jalan Raya Cipanas," imbuh Tafdhil.

Tim Laznas BMH-SAR Hidayatullah dari Bandung juga telah berada di Kota Cianjur. Namun perjalanan masih butuh kesabaran, mengingat titik longsor dikabarkan cukup banyak.

"Mohon doanya tim dapat tembus ke lokasi agar amanah kebaikan para donatur dan muzaki dapat segera kami tunaikan," ungkap Korlap SAR Hidayatullah Jawa Barat, Suhendar.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image