Laznas BMH Dukung Upgrading Jurnalistik-Multimedia Digital Santri dan Dai Balikpapan di Jawa

Filantropi  
Laznas BMH mendukung program Upgrading dan Studi Jurnalistik-Multimedia Digital Santri dan Dai Balikpapan di Pulau Jawa, 11-24 November 2022. Kegiatannya antara lain praktik  jurnalistik di lapangan. (Foto: Dok BMH)
Laznas BMH mendukung program Upgrading dan Studi Jurnalistik-Multimedia Digital Santri dan Dai Balikpapan di Pulau Jawa, 11-24 November 2022. Kegiatannya antara lain praktik jurnalistik di lapangan. (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) mendukung program Upgrading dan Studi Jurnalistik-Multimedia Digital Santri dan Dai Balikpapan. Kegiatan ini berlangsung sepekan lebih di Pulau Jawa pada 11-24 November 2022.

"Kegiatan ini terlaksana selama hampir dua pekan, dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan santri dan pegiat media di Gunung Tembak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Mereka adalah para pegiat media di Kota Beriman tersebut yang selama ini berkiprah dalam dunia dakwah khususnya terkait jurnalistik dan multimedia," jelas Abdus Syakur, pimpinan rombongan studi tersebut kepada Kepala Humas BMH Pusat Imam Nawawi di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Ia menjelaskan, dalam tur studi itu, para peserta melakukan perjalanan di Pulau Jawa, dimulai dari Jawa Timur (Kota Surabaya), DIY, Jawa Tengah (Solo), hingga DKI Jakarta-Jawa Barat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam studi itu, mereka mendatangi berbagai kantor media nasional, mulai dari majalah, media online, hingga kantor televisi swasta nasional. Mereka juga berkunjung ke sejumlah tokoh, aktivis, dan praktisi yang selama ini dikenal konsen dalam bidang media massa, jurnalistik, dan multimedia digital.

 

Selain teori jurnalistik, para peserta tur studi ini juga melakukan praktik jurnalistik di lapangan, di antaranya melakukan tugas-tugas jurnalistik di arena Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 di Solo baru-baru ini.

Mereka juga belajar langsung terkait dunia broadcasting dan pertelevisian di DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, program ini bisa berjalan tentu atas dukungan berbagai pihak, terutama dalam hal ini Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Pusat dan Perwakilan Kalimantan Timur. Kami sampaikan jazakumullah khair atas dukungan semua pihak, termasuk BMH," ujarnya.

Sebagai informasi, studi ini bagian dari program Media Center Ummulqura (MCU) Gunung Tembak, Balikpapan, bersama LPPH Gunung Tembak, Masjid Ar-Riyadh, dan STIS Hidayatullah.

"Laznas BMH mendorong anak muda yang terus mengasah diri, mau melakukan upskilling agar bisa bermanfaat luas bagi umat. Tugas Laznas BMH adalah ikut serta menyebarkan kebaikan dan kabar-kabar bermanfaat dan mencerdaskan," tutur Kepala Humas BMH Pusat, Imam Nawawi.

Berita Terkait

Image

Kemenag Papua Dorong Laznas BMH Semakin Maju

Image

Pegadaian Syariah Berikan Dukungan Pembangunan Rumah Dai di Tarakan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image