Chairman IITCF: Astindo Perlu Gelar Travel Fair yang Lebih Besar dan Libatkan Travel Muslim

Wisata  

Suasana Astindo Hybrid Travel Fair 2022, di Main Atrium Mall PIK Avenue di Jakarta Utara. Pameran tersebut diadkan tanggal 3-6 Maret 2022. (Foto: Dok Astindo)

Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) saat ini tengah menggelar Astindo Hybrid Travel Fair 2022, di Main Atrium Mall PIK Avenue di Jakarta Utara, 3-6 Maret 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Astindo Hybrid Travel Fair 2022 Anton Sumarli menyampaikan, acara ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu offline dan online. Sehingga, para pengunjung selain berkunjung ke Mall PIK Avenue, juga dapat melihat showcase Travel Fair melalui website www.astindovirtualtravelfair.com, serta berinteraksi secara langsung dengan travel assistant dari para travel agent peserta Astindo Hybrid Travel Fair 2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Astindo Hybrid Travel Fair 2022 mendapat tanggapan dari para pelaku pariwisata, termasuk pegiat wisata Muslim yang tergabung dalam Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF). “Kami berharap ke depan, Astindo dapat menyelenggarakan travel fair yang lebih besar,” kata Chairman IITCF Priyadi Abadi, Sabtu (5/3).

Selain itu, Priyadi menambahkan, IITCF mengusulkan kepada Astindo agar event Astindo fair berikutnya melibatkan travel Muslim atau penyelenggara haji dan umrah, serta menawarkan wisata halal. “Karena potensinya besar dan peluang-peluangnya juga besar,” ujarnya.

Priyadi mengemukakan, “Saat ini yang juga perlu menjadi perhatian kita untuk menggarap sektor wisata Muslim. Karena berbagai kemudahan yang diberikan oleh sejumlah negara. Seperti peraturan-peraturan di Arab Saudi yang kini telah dipermudah untuk para peserta wisata Muslim. Sehingga, ini menjadi angin segar buat kita semua para penyelenggara wisata Muslim termasuk haji dan umrah.”

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image